Rabu, 15 Juni 2011

How i fell in love with Jeans!






JEANS! siapa sih yang ga suka sama jeans? gw hajar kalo yang ga suka sama jeans, haha kidding2.... tiba2 hari ini gw kepikiran, kenapa gw bisa suka sama dengan namanya jeans (tapi jangan salah saya juga suka namanya: WANITA), dan kenapa ampe sebegitu gilanya gw ngeluarin duit buat jeans.. semua akan gw ceritakan di post gw hari ini mumpung lagi berniat post :)

sekarang gw ceritain dulu dari mana gw kenal jeans... yaa seperti kita ketahui dari kecil pasti udah dibeliin jeans kan ya sama mami ato papi, supaya kita ga ketinggalan fashion di indonesia (ajagila) bonyok kita mau anaknya gaul juga seperti mereka! jadi gw kenal jeans dari kecil... udah dibeliin jeans sama mami, namun gw sndiri lupa apa jeans pertama yang dibeliin sama nyokap.. namun gw seneng banget!


nah tapi jeans yang gw maksud ini bukan sekedar "jeans" yang kita biasa temuin di toko2... jeans yang gw maksud ini ada lah jeans yang masih mentah ato orang2 bilang DRY DENIM. nah jeans itu kan bahannya dibuat dari denim yang merupakan rajutan benang2... nah yang biasa kita liat dipake om-om waktu masa kita kecil itu namanya jeans prewashed yaa bilanglah udah dicuci2 dari pabrik, yang dw demen adalah jeans yang masih mentah.. masih RAW.. jadi dari pabrik lansung jual!

nah lanjut ke cerita gw jangan ke jeansnya :D

pas SMA gw punya temen berinitial AS, dia tuh udah kenal jeans lebih cepat daripada gw, dia udah pake nudie yang yaa bisa dibilang jeans yang ampe sekarang masih booming banget di indonesia. nah gw nanya berapa harga jeans itu dia bilang 1,8an dan ekspresi gw dalem hati "ANJING WATDUFUK" mahal banget!! kelewatan itu, gw beli jeans ga pernah semahal itu! paling mahal 500 rebu.. ampe gw ngmng ke dia "ngapain sih beli jeans mahal2, ga guna" dan ampe sekarang gw masih inget kata2 gw itu... dan gw makan omongan sndiri sekrng! lanjut setelah kejadian itu gw mulai tertarik dikit2 dengan dry jeans, gw nanya2 ke temen gw si AS tentang nudie dan jeans2 lain... gw pada awalnya pengen beli KW soalnya ga kuat beli asli karena kemahalan, tapi temen gw sangat menyarankan jangan untuk membeli kawe, lebih baik beli LOKAL namun ASLI. dari situ gw berpikir.. bener juga ngapain beli kw? malu yang ada kali gitu..

nah gw langsung melupakan tentang nudie kw, dan berlanjut mencari2 denim lokal yang bagus2, dari ruffneck, tymps, dan lain2... pada awalnya gw pengen beli tymps... tapi lama2 setelah browsing dan liat2 Kaskus ada thread "MISCHIEF" gw langsung buka.. dan apa yang terjadi?! gw kencing di celana (lho?) gw langsung jatuh cinta pada pandangan pertama sama tuh jeans!




lu liat kan bagus banget tuh jeans, dengan design kantong belakang yang sangat menarik! parah gw langsung seneng banget ama nih jeans sampe sekarang, No.1 Favorite local jeans ever. langsung dan gw liat harganya masih 400an, langsung gw beli ga mikir, demi mendapakan jeans dry pertama gw... gw langsung hubungin tuh kontak bbm yang tercantum di page 1 dan langsung pesen! besokan transfer dan dalam waktu 2 hari jeans gw dateng! GILA BETAPA senengnya gw! jeans pertama dateng juga dan dry denim lagi!!

pas pake tuh jeans gw ngerasa "mampus ini ga enak banget" soalnya keras2 dan ketat2 ga jelas! pada awalnya gw kira bakalan senyaman jeans prewashed yang biasa... ternyata tidak awal2nya gw rada nyesel.. tapi karena udah liat jeans2 orang yang udah "jadi" gw bener2 terpacu untuk memakai terus tuh jeans. akhirnya selama beberapa bulan gw pake jeans gw menjadi seperti ini:



okeh gw pikir, jeans lokal udah punya sekarang saatnya take it to the next level, gw harus punya nudie. titik. dari situ gw jujur rada stress juga nabungnya.. soalnya gw anak muda, harus jalan2 sedangkan harus nabung sampe sejuta mati ga? mati lah mati semati matinya... namun Tuhan membantu gw untuk memenuhi permitaan gw! jadi pas bulan november 2010 nyokap gw balik dari jepang (jalan2 enaknyaa >.<) dan gw menjeput nyokap di airport.. sebelumnya kan gw cerita2 ama nyokap nitip jeans.. soalnya bener2 ngebet banget gw pengen punya.. dan nyokap gw bilang nanti coba di cariin... dan apa yang terjadi? NYOKAP GW BELIIN NUDIE! OMG gila gw seneng mampus parah ampe gw peluk2 nyokap gw!!! oh mann betapa sayangnya gw ama nyokap :D
ini dia fotonya!




man isn't it a beauty?
keren banget parah kan? itu udah beberapa bulan gw pake jadi kyak begitu.. karena udah mulai ada 1 jeans baru lagi.. jeans lama terlupakan gw jarang banget pake mischief dan jujur skrng menyesal soalnya kalo gw rajin pake dari pertama kali beli sampe sekarang, pasti bagus jadinya... sangat menyesal namun mischief gw masih gw gantung di deket pintu buat ngingetin that's my first dry denim :)
udah punya lokal, nudie, skrng harus take it to the next level lagi. JAPANESE DENIM! the king of all denim. keren banget parah! gw belinya bulan febuari 2011, dan menabung dari 2010, lumayan lama juga... dan lu mau tau brpa harga jeansnya... 3,2 -___-" kaget kan? makanya gw makan omongan sndri ngatain temen beli jeans mahal2 hahaha tapi bener2 worth it, kalo udah suka / hobby berapa duit pun dikeluarkan bener ga? ga cuma gw banyak orang2 lain yang sama kyak gw.. ga cuma jeans, bisa ban pinggang, topi, mobil dll.
ini dia jeans gw yang terakhir... FOR NOW :)




nah itu perjalanan gimana gw bisa berhobi memakai jeans! tenang gw ga bakal beli2 jeans lagi dulu... DULU lho bukan berati gw ga beli lagi hahahaha

stay tuned for forteh-eight thrills!


billy out.






1 comments:

sport mengatakan...

Wakwakwak ceritanya mirip