Rabu, 14 Mei 2008

Apakah manusia?

apa ituh manusia? manusia adalah mahkluk ciptaan Tuhan yg paling mulia... mengapa dibilnag mulia? karena serupa dengan Tuhan.. jadi kalo kiat pikir2 Manusia seperti tampak Tuhan donk?
menurut ajaran katolik... manusia pertama2 diciptakan oleh Tuhan menurut gambaran Tuhan sendri.. makanya gw pernah memikirkan.. Gambaran Tuhan.. Berati manusia serupa sama Tuhan?? ituh pun blom bisa gw jawab... Sifat2 manusia juga berbagai macam... tapi yg paling dasar... Sifat ingin selamat.. ituh pasti deh.. gw contohkan... gw dan temen2 gw gi jalan ke hutan.. tiba2 ada macam ngejar2 gw.. trus gw jatoh, mana ada yg maw selamatin gw? kenapa? itulah sifat manusia yg gw pikir2 mendasar... tapi gw seneng dan hormat sekali ke orang2 yg brani meralakan nyawanya demi orang lain.. ituh gw benar2 salut sekali.. mereka mementingkan keselamatan sesama dahulu.. baru keselamatan diri sendiri... WAHH ituh bener2 gw hormatin abiss... banyak gtuh film2 yg menunjukan sikap rela berkorban... tapi apakah dalam dunia nyata dia maw ngerelain nyawanya? ohh gak tentu juga..... sifat manusia yg gw suka lagi adalah BERKEPEMIMPINAN.... wahhh ituh idol gw banget.... gw suka sekali ama jendral soedirman.. wah.. gw bener2 mau jadi kyak dia.. bisa mimpin bukan tentara.. tapi keluarga gw tar pas gw udah gede, punya anak dsb. sifat manusia yg buruk lagi misalnya... maw menang sendiri... ituh pasti ada manusia yg sperti ituh... gw gak bise ceritaiin soalnya gw gak suka bnget ama orang sok jago and maw menang sendiri gtuh.... sifat manusia lagi yg gw suka adalah PENGERTIAN... kalo kita udah punya pcar... trus kita ke rumah dia... kita liad dia ama cwok laen.. pasti marah kan? coba pikir2.. buat apa kita marah2? yg rugi kita... trus biasa marah2 bisa diputusin tuh cwe...tiba2 tuh cwok yg gi barengan tuh cwe adalah sodaranya misalnya... gimana kagak nye-sek sebagai cowok? menurut gw.... kalo sang cewe maw selingkuh... yah kita gak usah marah lah.. kita coba tanya aja kenapa lo selingkuh.. apa bosen ato karena dengan alesan laennya... yh kita baek2 aja bilang,"kalo kamu dah bosen ama aku gpp kok, sori yah aku ganggu kamu selama ini." kan udah, kan jadi fren, gak berantem2... kan damai enak..... dari pada ketemu malah lempar2an sendal (lho?) jadi pesen gw terakhir... kita dah taw kekurangan kita... yah kita belajar dari kekurangan dulu.. lalu kita belajar dai kelebihan kita... tapi kita tida boleh menjadi sombong karena kelebihan kita... oke? pendamlah dalam hati kalian.


Billy

0 comments: